Happy SpongeBob

Label

Agama (2) Game (3) Hobi (2) Kesehatan (1) Musik (3) Olahraga (1) Pendidikan (2) Techno (3) Tutorial (2)

Senin, 05 Desember 2011

Mencegah dan menghilangkan Jerawat dengan 7 cara





Masa Remaja sering kali identik dengan munculnya jerawat (katanya sih dipengaruhi suatu hormon gak tau hormon apa)  , tapi menurut saya itu tidak benar .
anak Remaja mungkin hanya kurang sering membersihkan diri khusunya wajah (contohnya saya hehe) , sehingga bakteri penyebab jerawat gampang  tumbuh di wajah kita . . (menurut saya lhoo)
akhirnya penampilan kita sedikit terganggu , apalagi para cowok yang pengen menarik perhatian para cewek pujaan , hehehe


untuk masalah jerawat saya berikan 7 tips yang mudah dilakukan oleh para remaja yang supersibuk , hehehe


Check it out !
1. Tips menghilangkan jerawat yang pertama adalah dengan cara mencuci wajah 2 kali sehari. Mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit kita.. Namun ingat..jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun muka yang lembut.


2. Buat para cewek nih , sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak.
secara alami wajah kita akan memproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi sebisa mungkin hindarilah hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah kita.
3. Minum banyak air putih , hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari, maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.
4. Gunakan pelembab kulit , menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. Namun pelembab disini bukan berarti pelembab yang berminyak..sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.
5.  selalu pastikan kulit wajahmu bersih sebelum tidur . Selalu cuci mukamu sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.
6. rajin makan sayur dan buah , sayuran mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit kita. Perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. Dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang. 
Kalo susah makan sayur dan buah (kayak saya) bisa mengkonsumsi jus buah dan sayur
7. Tidur cukup , kualitas tidur lebih penting ketimbang kuantitas , percuma kalo tidur lama tapi sering bangun bangun , lebih baik tidur sebentar tapi nyenyak . tidurlah minimal 8 jam
saat tidur , kuliit membuang racun dan meregenerasi kulit kita , sehingga keesokannya kulit kita akan segar kembali

Memang susah menghilangkan jerawat , kuncinya adalah telaten merawat kulit kita , sehingga bakteri jerawat cepat get out dari wajah kita .
Semoga artikel ini bermanfaat untuk Sahabat Cimol yang mempunyai masalah jerawat . seperti saya (hehehe)
Salam Satu Jiwa :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kalo ada yang kurang mohon kritiknya yaa ^_^